Change Management

Change management adalah sebuah pendekatan terstruktur yang merubah individu, tim, perusahaan dan lingkungan serta memungkinkan untuk bertransisi dari keadaan yang sekarang menjadi keadaan yang dinginkan dimasa mendatang.

Change management menjadi upaya perubahan organisasional yang lebih besar, bersama dengan komponen lain, yaitu pengembangan strategi, penyempurnaan proses bisnis, dan penerapan teknologi. Tujuan utamanya seringkali adalah mengintegrasikan komponen-komponen ini, misalnya dengan menciptakan kesetaraan antara penetapan tujuan-tujuan strategis dengan kebijakan SDM, atau membangun infrastuktur teknologi informasi baru untuk mendukung terciptanya kerjasama antar kelompok. Change management sebenarnya juga merupakan penerapan teori yang menyatakan bahwa berpindah dari kondisi lama ke kondisi baru yang sesuai dengan masa depan memerlukan perubahan komprehensif dalam berbagai komponen, termasuk perilaku, kultur, struktur organisasi, proses kerja dan infrastuktur teknologi informasi. Prinsip pengembangan perusahaan sebelumnya memusatkan perhatian kepada keterampilan dan sikap individual, kurang memperhatikan peran struktur dan sistem.

Kata perubahan mengandung banyak makna. Dalam konteks perusahaan, perubahan berarti kemampuan perusahaan untuk beradaptasi menyesuaikan diri dengan perubahan lingkungan bisnis. Change management merupakan suatu upaya untuk mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan, yang dapat dicapai melalui proses transformasi cara berpikir atau transformasi model mental dari para anggota perusahaan. Tidak ada satu pun perusahaan yang dapat bertahan hidup tanpa kemampuannya untuk beradaptasi sesuai tuntutan perubahan jaman.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

My Home

About Me


Welcome to my blog.

Hai everyone. My name is Dewi Riana.
I'm very interested about knowledge management.
Please share about knowledge management or anything in my blog.